banner 1280x400
Daerah  

Libur Tahun Baru 2023, Tempat Wisata Lamsel Dipadati Pengunjung

image_pdfimage_print

KALIANDA (Exspost.com) — Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan diserbu warga pada momentum hari libur tahun baru 2023, Minggu, 01 Januari 2023. Pengunjung nampak bersuka cita terlebih Pemerintah sudah mencabut kebijakan PPKM.

Pantauan Lampost.co, sejak pagi hari masyarakat sudah berdatangan ke sejumlah lokasi wisata seperti di sepanjang pesisir pantai di Kecamatan Rajabasa, Kalianda, Ketapang, Bakauheni dan Kecamatan Sidomulyo.

Tidak hanya itu, wisata pemandian Way Tebing Cepa (WTC) yang merupakan sumber air berasal dari Gunung Rajabasa juga dipadati oleh pengunjung pada momentum libur tahun baru 2023.

Andi (40) pengelola Pantai Bagus di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, pihaknya sudah melengkapi fasilitas keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Berdasarkan instruksi pemerintah untuk menjaga keselamatan pengunjung pantai, kami sudah menyiapkan peralatan penyelamatan seperti ban bekas, dan petugas penyelamatan jika sewaktu-waktu terjadi gelombang laut tinggi. Selain itu, kami juga melarang pengunjung untuk berenang ke laut,” kata dia.

Sementara itu, Pengelola wisata Way Tebing Cepa di Desa Tamanbaru, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Sahdan (45) mengatakan, pengunjung mulai padati pemandian WTC sejak masuk Libur Natal.

“Kalau disini, sudah dua hari sebelum natal mulai ramai pengunjung, rata-rata pengunjung yang bawa sanak famili keluarga,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *