banner 1280x400

PRI Bumidaya Gelar Lokmin Perdana 2023

image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN (Exspost.com) — Kantor UPTD Puskesmas Rawat Inap (PRI) Bumidaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, gelar Lokakarya Mini perdana di 2023. Lokmin tersebut untuk mengevaluasi capaian kinerja 2022 dan merancang kegiatan untuk 2023.

Kepala UPTD PRI Bumidaya, dr. Paul Neman Hutagaol mengatakan melalui Lokmin itu pihaknya akan evaluasi seluruh capaian kegiatan program sepanjang 2022. Jika ada kegiatan yang belum tercapai, maka pihaknya akan menyelesaikan pada 2023.

“Lokmin perdana di 2023 ini, kami akan kembali mengevaluasi kegiatan program apa saja yang belum tercapai dengan baik. Kalaupun belum ada yang belum tercapai di 2022, tentunya kami akan berusaha menyelesaikannya pada 2023,” kata dia, Rabu 11 Januari 2023.

Paul mengatakan salah satu program yang dinilai belum tercapai pada 2022, yakni program Lansia dan Tuberculosis (TB). “Pencapaiannya yang kurang dari 6% lagi untuk program TB. Ini akan kami selesaikan di tahun ini. Sedangkan, lansia tidak terlalu banyak. Cuma ini memang harus penanganannya secara rutin controlnya,” kata dia.

Untuk kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) diwilayah kinerja PRI Bumidaya dinyatakan sudah menurun. Tapi, pihaknya tetap salalu memberi imbauan kepada seluruh masyarakat melalui Bidan Desa dan Posyandu, agar bisa sedini mungkin menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kunci utama sering melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3M, yakni menguras, membersihkan dan menutup tempat penyimpanan air. Mudah-mudahan terhindar dari DBD,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *