banner 1280x400

Kades Sukiman : 2023 Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan RTLH

image_pdfimage_print

KALIANDA (Exspost.com) — Pemerintah Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, akan memprioritaskan pembangunan bidang infrastruktur dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat berupa rumah tidak layak huni (RTLH) pada 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Bumirestu, Sukiman saat ditemui di ruang kerjanya Balai Desa Bumirestu. Kamis 12 Januari 2023. Dia mengaku dalam program pembangunan 2023, pihaknya fokus pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan RTLH.

“Terkait hasil yang kami dapatkan langsung dari lapangan bersama Camat, ada 14 rumah yang sangat memprihatinkan dan memang harus layak segera dibedah karna dari kondisi rumah yang kita amati rata-rata rumah yang ditempati sebagian kayunya sudah mulai rapuh termakan usia,” kata pria berkumis itu.

Menurutnya, ke-14 RTLH tersebut sudah diusulkan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel. “Sedangkan bantuan yang berasal dari pemerintah seperti BPNT, PKH, BLT BBM dan BST sudah disalurkan sesuai dengan komponen yang ada dari pemerintah,” kata Kades yang kini sudah menjabat dua periode itu.

Dirinya juga mengatakan dalam mensukseskan program tersebut, pihaknya butuh dorongan dan bantuan bantuan khususnya kepada Dinas terkait dan para donatur.

“Agar dapat membantu terwujudnya wacana yang kami harapkan sesuai dengan hasil musyawarah dengan semua aparatur desa dan BPD Desa Bumi restu,” kata Kades yang identik dengan memakai batu cincin itu.

Selain itu, kata dia, ditahun 2023 pihaknya sudah menganggarkan untuk kegiatan bedah rumah yang sumber anggaranya dari ADD.

“Yang bertujuan mengangkat garis kemiskinan di bidang rumah tidak layak huni, dengan berbagai cara yang kami lakukan seperti arisan dan partisipasi aparatur pemerintah desa yang sebagian gajinya kita bantukan kepada pembangunan rumah tidak layak huni secara bergotong royong,” katanya. MAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *