banner 1280x400

Ciptakan Iklim Lapas Kalianda yang Hangat, Petugas Ajak Bincang Warga Binaan

image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN (Exspost.com) — Dalam rangka menciptakan iklim aman dan kondusif, Petugas Lapas Kalianda, Lampung Selatan, pendekatan humanis kepada Warga Binaan, Kamis 19 Januari 2023.

Kegiatan dilakukan oleh petugas dengan mengelilingi blok hunian menuju kamar hunian secara satu persatu sambil berbincang-bincang dengan Warga Binaan. 

Dalam bincang kali ini, petugas tidak hanya membicarakan tentang keluh kesah Warga Binaan, tetapi juga tentang Hak dan Kewajiban Warga Binaan dalam menjalani masa pidana.

“Dengan berbincang dengan Warga Binaan hari ini, kita dapat mendengarkan keluh kesah mereka, saudara-saudara kita, yang mungkin belum sempat tersampaikan kepada kita,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

Dia mengatakan kegiatan tersebut salah satu strategi dalam memantau secara humanis terhadap adanya barang-barang terlarang.

Baca juga : Areal Persawahan Bumirestu Dilintasi Proyek Tol Air

“Hal ini juga salah satu strategi yang dilakukan dalam memantau secara humanis adanya barang-barang terlarang seperti narkoba dan alat komunikasi illegal, tidak hanya dalam upaya deteksi dini semata, tetapi juga untuk mengupayakan terus menciptakan iklim yang hangat di antara petugas dan Warga Binaan Lapas Kalianda,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *