banner 1280x400

Pemdes Tajimalela Galakkan Giat Gotong Royong

image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN (Exspost.com) — Pemerintah Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan bersama masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki saluran selokan dilingkungan II, Jum’at 20 Januari 2022. Kegiatan tersebut untuk memperlancar saluran pembuangan rumah tangga di lingkungan tersebut.

Diketahui, kegiatan gotong royong itu merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksanakan dalam satu pekan sekali tepatnya di hari Jumat.

Menurut Kepala Desa Tajimalela, Qomarudin Akbar, kegiatan gotong royong kali ini pihaknya nersama masyarakat melakukan perbaikan saluran air atau selokan yang ada di lingkungan Dusun II. Sebab, kondisi selokan di dusun setempat sudah tidak lancar hingga menimbulkan genangan air.

Baca Juga : Program Petani Milenial di Lamsel Terus Berprogres

“Kegiatan kami hari ini adalah memperbaiki saluran air yang ada di sekitaran rumah warga dengan cara gotong royong,” kata Qomarudin.

Menurutnya, gotong royong tersebut juga dilakukan untuk memupuk kekompakan antara Pemerintah Desa Tajimalela dan masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan lagi kegiatan gotong royong di tingkat dusun.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat terhadap gotong royong ini sangat terlihat, dan saya pun berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kekompakan di lingkungan disini,” ujarnya.

Dia juga mengaku bukan hanya memperbaiki selokan saja, tapi pihaknya juga memperbaiki badan jalan desa hingga membersihkan sampah dibataran sungai.

“Kami juga telah gotong royong di di sejumlah titik, diantaranya memperbaiki badan jalan desa, merawat aliran sungai dan masih banyak kegiatan lainnya,” ujarnya. DAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *