banner 1280x400

Pemkab Lamsel Anggarkan Rp2,8 M Untuk Pilkades Serentak 2023

Desa Anggarkan Rp20 Juta

image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan Rp2,8 Miliar untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023. Anggaran tersebut digunakan untuk logistik, honor panitia tingkat kabupaten, keamanan dan pelantikan.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamsel, Dicki Yuricki saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Selasa, 24 Januari 2023.

“Pilkades serentak 2023 dianggarkan sebesar Rp2,8 miliar. Anggaran itu untuk logistik, honor panitia tingkat kabupaten, keamanan dan pelantikan,” kata dia.

Baca Juga : Tahun Ini, 42 Desa di Lamsel Gelar Pilkades Serentak

Selain anggaran dari APBD Lamsel 2023, kata Dicky, Pilkades serentak juga akan didanai dari APBDes 2023. Dimana, setiap desa yang menggelar Pilkades menganggarkan Rp20 juta.

“Anggaran yang disiapkan desa itu untuk pembelian alat tulis kantor, makan minum rapat panitia, peralatan di tempat pemungutan suara, pengamanan dan honor petugas pembantu di TPS maksimal sembilan orang, termasuk hansip (Linmas),” kata dia.

Dicki Yuricki mengaku Pilkades serentak dipastikan akan digelar pada 2023. Meski demikian, waktu pelaksanaan itu hingga kini belum ditentukan.

“Kami masih menunggu instruksi pimpinan terkait waktu pelaksanaannya, mas. Yang jelas, tahun ini ada 42 desa yang akan menggelar Pilkades serentak,” kata dia. MAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *