banner 1280x400

Pilkades Serentak 2023 Masih Terapkan Prokes Covid-19

image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Lampung Selatan akan digelar pada 2023. Dalam pelaksanaannya, Pilkades serentak masih menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamsel, Dicki Yuricki mengatakan pelaksanaan Pilkades 2023 masih berpedoman pada masa pandemi Covid-19. Artinya, pelaksanaan Pilkades serentak masih menerapkan Prokes Covid-19.

“Masih menerapkan Prokes Covid-19 pada Pilkades serentak nanti, mas. Sehingga, jumlah pemilih per TPS maksimal hanya 500 orang tidak boleh lebih,” kata dia saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga :

Tahun Ini, 42 Desa di Lamsel Gelar Pilkades Serentak

Pemkab Lamsel Anggarkan Rp2,8 M Untuk Pilkades Serentak 2023

Bukan hanya itu saja, kata Dicky, pelaksanaan Pilkades serentak nanti masih harus menyediakan tempat cuci tangan, masker dan sarung tangan. Kemudian, disediakan bilik khusus di TPS.

“Tiap TPS masih disediakan tempat cuci tangan, masker dan sarung tangan, serta bilik khusus. Artinya, masih melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid -19,” kata dia.

Dicki Yuricki mengaku Pilkades serentak dipastikan akan digelar pada 2023. Meski demikian, waktu pelaksanaan itu hingga kini belum ditentukan.

“Kami masih menunggu instruksi pimpinan terkait waktu pelaksanaannya, mas. Yang jelas, tahun ini ada 42 desa yang akan menggelar Pilkades serentak,” kata dia. MAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *