32 KPM di Baktirasa Kembali Terima BLT-DD 2023 Triwulan Kedua

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Sebanyak 32 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, terima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) 2023. triwulan kedua. Adapun total anggaran bansos yang bersumber dari dana desa itu sebesar Rp28,8 juta.

Sekretaris Desa Baktirasa, Jajang Supriyatna mengatakan pihaknya kembali menyalurkan BLT-DD 2023 kepada 32 KPM. Bansos yang disalurkan kali ini merupakan Triwulan Kedua yakni April, Mei dan Juni.

“Sama pada triwulan pertama, masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan. Sehingga, kalau tiga bulan sekaligus, masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp900 ribu per KPM,” kata dia.

Dia mengaku pihaknya saat ini telah menyalurkan BLT-DD kepada penerima manfaat sebanyak enam bulan. Adapun total anggaran yang sudah disalurkan Rp57,6 juta selama periode Januari hingga Juni 2023.

“Kami harap bansos BLT-DD ini supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Belanjakan barang yang bermanfaat bagi kelurga,” kata dia.

Terpisah, Salah Satu KPM, Taseh mengatakan, dirinya bersyukur dengan adanya bantuan BLT-DD. Ia mengaku uang bansos tersebut akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepedulian dari Pemerintah Desa Baktirasa kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata dia. MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719