APDESI Sragi Bantu Korban Kebakaran di Kualajaya

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Iwan Kuswara kembali menunjukkan aksi sosialnya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang dampak musibah.

Kali ini, Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi itu memberikan bantuan untuk keluarga Wawan Setiawan (35), warga Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung yang rumahnya terbakar pada Selasa 28 Februari 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, Iwan Kuswara mengatakan, aksi sosial yang mulai digencarkan pada awal tahun ini sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat Kecamatan Sragi yang terdampak musibah. Bantuan itu untuk meringankan beban korban dalam peristiwa kebakaran itu.

“Saya lakukan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat Sragi, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang tekena musibah, seperti keluarga Pak Wawan yang aman rumahnya ludes terbakar,” kata Iwan, Rabu 1 Maret 2023.

Iwan mengaku ia langsung menyambangi kondisi rumah Wawan Setiawan yang ludes terbakar. Ia pun menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran itu.

“Kami juga datang bersama perwakilan Dinas Sosial dan melihat langsung kondisi rumah korban. Akibat musibah ini korban kehilangan seluruh harta benda, yang tersisa hanya pakaian di badan. Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga korban,” ujarnya.

Diketahui, pada Januari lalu Ketua Apdesi Kecamatan Sragi juga memberikan bantuan kepada Ruhmana (47) Warga Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi yang terdampak musibah angin kencang.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bandaragung, Novrian Bayu Pratama mengatakan, bantuan bukan hanya dari Ketua Apdesi Kecamatan Sragi, melainkan dari Dinas Sosial Lamsel, Kampung Siaga Bencana dan Srikandi Sragi.

“Bantuan untuk korban juga terus berdatangan beberapa yang sudah masuk yaitu, dari Pemerintah Desa Bandaragung, Dinsos, KSB, dan Srikandi,” kata dia. *

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100