Babat Rumput, Warga Sragi Digigit Buaya

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Nasib naas dialami, Sukri (71) warga Dusun Bunut Utara, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, menjadi korban gigitan buaya muara di aliran sungai Way Sekampung, Rabu 10 Rabu 2024, sekitar pukul 09.45 WIB.

Beruntung korban selamat dan berhasil menyelamatkan diri dari gigitan hewan buas tersebut. Meski demikian, Sukri mengalami cidera luka bekas gigitan di lengan tangan sebelah kanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Exspost.com, kemunculan buaya muara hingga menyerang warga setempat diduga karena terusik dengan ulah oknum pencari ikan yang menembaki buaya tersebut.

Menurut keterangan Sukri, peristiwa naas itu ketika dirinya sedang mencari rumput di sekitaran aliran Sungai Way Sekampung. Kemudian, secara tiba-tiba buaya muara loncat hingga menyambar tangan saya.

“Saya sedang babat rumput, tiba-tiba buaya muara ukuran sedang loncat nyambar tangan saya. Kemudian, si buaya berputar arah. Si buaya enggak bisa berputar karena airnya cetek. Begitu dia gigit saya, dia loncat lagi tidak bisa berputar,” ujar dia.

Menurutnya, ia berhasil menyelamatkan diri dan langsung menuju Klinik dokter Rohana untuk mendapatkan perawatan medis. “Saya pulang sendirian, tidak ada yang menolong,” kata Sukri.

Kapolsek Sragi, Iptu Zuhdi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan perihal tersebut. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri.

“Lokasi kejadian memang di sekitaran tambak milik Sukri tidak jauh dengan bantaran Sungai Way Sekampung dan masih terdapat banyak buaya. Bila musim banjir, di sungai tersebut banyak buaya yang naik kedaratan dan masuk saluran tanggul air maupun lokasi tambak warga,” ujarnya. Red

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100