Dinas PUPR Lamsel Akhirnya Turunkan 200 Kubik Sabes Untuk Timbun Ruas Jalan Bumi Daya-Bumi Asih

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PUPR Lamsel akhirnya turunkan material sabes atau Base C untuk pemeliharaan ruas jalan Bumidaya – Bumi Asih Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Minggu 21 2024.

Menurut Kepala UPTD PUPR Kecamatan Palas, Ajad Sutrajad, setidaknya ada 200 kubik material yang diturunkan untuk penimbunan ruas jalan yang rusak. Berdasarkan pengukuran, kerusakan ada sepanjang 7 kilometer dari Bumidaya sampai ke Desa Pulau Jaya sepanjang 7 kilo meter lebih.

“Ruas jalannya Bumi Daya-Bumi Asih, tapi kalau pengukuran dari mulai Desa Bumi Daya-Pulau Jaya ada 7 kilometer. Yang jelas, kita lihat nanti materialnya 200 kubik sampai mana batasnya. Kami belum tau,” kata Ajad Sutrajad, kemarin.

Masih ditempat yang sama, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lamsel, Hasanudin mengatakan penimbunan ruas jalan Bumi Daya-Bumi Asih hanya bersifat sementara. Ini hanya bersifat pemeliharaan penimbunan sabes.

“Penimbunan saja, mas. Kalau permanen untuk 2024 tidak ada pembangunan di ruas jalan Bumi Daya-Bumi Asih. Untuk anggaran ini sendiri masuk pemeliharaan,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan untuk penimbunan material Base C itu dikerjakan langsung oleh Dinas PUPR Lampung Selatan.

“Ada dua alat berat yang kita turunkan langsung untuk pengerjaan ruas jalan ini, Febro dan Backhoe Loader pengerjaannya langsung hari ini,” pungkasnya. YOG/MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100