Gelombang Pertama, 10 KPM di Desa Sukabakti Terima BLT-DD 2024

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Jelang lebaran 1445 Hijriah Pemerintah Desa (Pemdes) Sukabakti, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, bagikan bantuan langsung tunai (BLT-DD) 2024 gelombang pertama di kantor desa setempat. Setidaknya ada 10 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan uang tunai tersebut.

Penyaluran Bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) 2024 itu diberikan secara simbolis oleh Camat Palas Surhayanah, S.Pd yang didampingi Sekretaris Camat Palas Suyadi, SE, Kepala Desa Rosadi, BPD dan Pendamping Desa.

Susilo mengatakan setidaknya ada delapan KPM di desa setempat menerima BLT-DD tahap pertama. Para penerima bantuan uang tunai itu merupakan keluarga miskin ekstrim yang sudah melalui verifikasi yang cukup panjang yang melibatkan RT, Kepala Dusun, BPD dan Pendamping Desa.

“Alhamdulillah, BLT-DD tahap pertama ini sudah kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan,” kata dia, 5 Maret 2024.

Dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama itu, kata Susilo, pihaknya menyalurkan dana bantuan sosial sebesar Rp9 juta. Sedangkan, anggaran BLT-DD untuk 2024 sebesar Rp36 juta.

“Untuk alokasi BLT-DD selama 12 bulan, total anggarannya sebesar Rp36 juta. Penyaluran ini baru gelombang pertama,” ujarnya.

Sementara itu, Surhayanah mengatakan pihaknya berharap BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Terlebih sebentar lagi akan memasuki hari raya lebaran.

“Saya minta para penerima BLT-DD ini dapat manfaatkan bantuan uang tunai ini untuk keperluan sehari-hari. Jangan sampai bantuan ini habis tidak karuan,” katanya. YOG/MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719