H-5 Lebaran, Pemdes Pulautengah Salurkan BLT-DD 2024

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com – H-5 Jelang Lebaran 1445 Hijriah Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selata (Lamsel) bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada Jumat, (5/4/2024).

Pembagian BLT-DD tersebut dihadiri Camat Kecamatan Palas, Surhayanah, S.Pd, Sekcam Palas, Suyadi, SE, Plh. Ekobang, Muslim Idrus, Pendamping Desa dan Aparatur Desa Pulau Tengah.

Kepala Desa Pulau Tengah Nuryanto mengatakan Pemdes Pulau Tengah menganggarkan BLT-DD sebesar 10 persen dari pagu anggaran Dana Desa.

“Dari pagu anggaran Dana Desa Rp671 Juta Desa Pulau Tengah menganggarkan 10 persen, jadi dari 10 persen itu alhamdulilah mendapat 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Nuryanto.

Dirinya juga menjelaskan Pemdes Pulau Tengah mengkucurkan anggaran sebesar Rp. 13.500.000,- untuk 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap pertama.

“Masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 900.000,- untuk triwulan, yakni Januari, Februari dan Maret tahun 2024,” Nuryanto.

Nuryanto juga mengatakan selain membagikan BLT-DD Pemerintah Desa Pulau Tengah juga membagikan Siltap dan Insentif.

“Kita juga langsung pembagian siltap perangkat Desa dan Insentif RT, BPD, Linmas serta Kader,” tutupnya.

Sementara itu Camat Palas, Surhayanah, S.Pd pada sambutannya mengatakan penyaluran BLT-DD ini disalurkan triwulan sebesar Rp.900 ribu.

“Penyaluran BLT-DD ini bapak ibu dicairkan 3 bulan, yaitu Januari, Februari dan Maret. Kita apresiasi kepada semua khususnya pemerintah desa yang sudah berjuang dan berusaha dalam mengurus proses pengajuan sampai dengan pencairan untuk bapak ibu Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD pada tahun 2024. Semoga ini menjadi catatan amal ibadah bagi kita semua. Kami atas nama pemerintah kecamatan palas sangat berharap kepada penerima BLT-DD agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. YOG/MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719