Keren! Pemdes Baliagung Salurkan BLT-DD 2024 Secara Door To Door

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemerintah Desa Baliagung,, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, terjun langsung salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2024 secara door to door, Jum’at 5 April 2024.

Sebelum diberikan secara langsung, penyaluran BLT-DD tahap pertama tersebut diberikan secara simbolis Camat Palas Surhayanah, Sekcam Palas, Suyadi, Kasi Ekobang Muslim idrus, Babinsa 421-08/Palas Serka Yana Mulyana, Kepala Desa Baliagung Made Suwisnu ngabdi, Pendamping Desa dan Aparatur Desa beserta BPD.

Made Suwisnu mengatakan pihaknya menyalurkan BLT-DD 2024 kepada 11 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp300 ribu per bulan. Namun, penyaluran BLT-DD ini diberikan sekaligus tiga bulan, yakni Januari hingga Maret.

“Masing-masing KPM menerima Rp900 ribu untuk Januari, Februari, dan Maret. Penyaluran BLT-DD ini diberikan secara simbolis di Kantor desa yang disaksikan oleh pihak BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pak Kadus, Pak RT,” kata dia.

Made Suwisnu mengaku hampir sebagian besar BLT-DD ini disalurkan ke rumah masing-masing KPM. Sebab, penerima BLT-DD ini dalam kondisi sakit dan lansia sehingga harus disalurkan secara langsung.

“Penerima bantuan ini memang benar-benar warga yang membutuhkan, seperti warga tidak mampu dapam kondisi sakit, pansua dan juga yang masa hidupnya hanya di kursi roda. Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang mendapatkan dan dapat digunakan sebaik baiknya,” kata dia.

Sementara itu, Camat Palas, Surhayanah mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Baliagung telah berjuang dalam proses penyaluran BLT-DD, mulai dari pengusulan hingga disalurkan secara door to door.

“Ini bagus, Pemerintah Desa Baliagung kerja nyata dalam penyaluran BLT-DD. Artinya mereka benar-benar memilah dari awal pengusulan hingga verifikasi. Jadi, penerima BLT-DD ini telat sasaran. Kemudian, disalurkan secara langsung atau door to door ke rumah masing-masing KPM,” kata dia. MAN/MAD

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719