Keren! Puskesmas Rawat Inap Bumidaya Raih Akreditasi Paripurna

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Prestasi membanggakan diraih Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Bumidaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Sebab, berkat kerja keras selama ini Puskesmas Bumidaya berhasil meraih predikat paripurna dalam akreditasi akhir tahun kemarin.

Sertifikat akreditasi paripurna ini diraih, setelah Puskesmas Rawat Inap Bumidaya mengikuti Re-Akreditasi Puskesmas yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) selama tiga hari pada Desember 2023 kemarin.

Sertifkat dengan Nomor : YM.02.01/D/1618/2024 dan diterbitkan di Jakarta pada 6 Januari 2024 tersebut, ditandatangani secara elektronik oleh Ketua Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Prof. dr. Budi Sampurna danh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Azhar Jaya, dimana masa berlakunya dari 06 Desember 2023 sampai dengan 06 Desember 2028.

“Alhamdullilah usaha tidak akan menghianati hasil. Terima kasih kepada keluarga besar PKM Rawat Inap Bumidaya, kalian tim terbaik. Atas perjuangan bersama, kita bisa mendapatkan nilai terbaik,” kata Jauhari, Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Bumidaya, Senin 8 Januari 2024.

Selain itu, Jauhari tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses ini, lebih khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan Lamsel dan seluruh Crew Dinas Kesehatan yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi ini.

Tak hanya itu, Jauhari, juga menyampaikan terima kasih kepada lintas sektor Kecamatan Palas serta seluruh kepala desa, TP. PKK dan teristimewa kepada seluruh staf Puskesmas Rawat Inap Bumidaya, yang telah bekerja dengan kompak dan maksimal sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan ini.

“Semoga kedepannya kami diberikan kemampuan untuk terus berproses kearah yang lebih baik terutama dalam peningkatan mutu layanan Puskesmas. Semoga kedepannya Puskesmas Rawat Inap Bumidaya lebih banyak memperoleh prestasi gemilang dibidang kesehatan,” kata dia.

Terakhir, Jauhari mengatakan dengan peningkatan status akreditasi dari madya ke paripurna, secara otomatis akan membuat kinerja dan pelayanan di Puskesmas Rawat Inap Bumidaya terus ditingkatkan. Bahkan, ia menegaskan pihaknya akan bekerja dengan maksimal.

“Kami akan mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan yang optimal. Intinya bakal lebih baik lagi,” katanya. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100