Maju di Pemilu 2024, Iwan Kuswara Resmi Mundur dari Kades Sumbersari

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Iwan Kuswara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Kades tiga periode itu mundur karena mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif dari Dapil III, yakni Kecamatan Sragi, Penengahan, Ketapang dan Bakauheni.

Kepastian itu ketika digelarnya serah terima jabatan dari Iwan Kuswara ke Penjabat Kades Sumbersari, Mastur di Aula Kantor Desa Sumbersari, Kamis 27 Juli 2023.

Diketahui, serah terima jabatan itu dipimpin langsung Camat Sragi, Sumari Sasmito dan dihadiri Sekcam Sragi Suhadi, Uspika Kecamatan Sragi, anggota Koramil 08-421/Palas, anggota Polsek Sragi serta Kepala Desa se-Kecamatan Sragi dan Ibu TP-PKK se-Kecamatan Sragi.

Dalam kesempatan itu, Camat Sragi, Sumari Sasmito mengucapkan selamat kepada Mastur atas dilantiknya sebagai Pj Kepala Desa Sumber Sari dan ucapkan terimakasih kepada Iwan Kuswara yang sudah banyak berkarya selama menjabat Kepala Desa Sumbersari.

“Alhamdulilah, tadi kita saksikan bersama pelantikan dan sertijab Kepala Desa Sumbersari yang baru, dijabat oleh bapak Mastur. Harapan kami Pak Mastur dapat mengayomi masyarakat dengan baik. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama bapak Iwan Kuswara yang sudah memimpin dan mengayomi masyarakat Desa Sumbersari dan memasuki masa istirahat. Mudah-mudahan apa yang pak Iwan Kuswara cita-citakan tercapai dan berjalan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Iwan Kuswara mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya seluruh tamu undangan dan masyarakat Desa Sumbersari.

“Saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu yang hadir pada kegiatan sertijab dan terhusus kepada masyarakat Desa Sumbersari. Dimana, saya tidak bisa menyelesaikan amanah yang diberikan bapak ibu sekalian masyarakat Desa Sumbersari,” kata Iwan Kuswara yang juga sebelumnya sebagai Ketua APDESI Kecamatan Sragi.

Iwan Kuswara mengatakan meski berat melepaskan jabatannya dan priode saat ini dari 2021 hingha 2027 yang cukup lama. Namun, ii ingin berbuat dan berjuang untuk masyarakat yang lebih luwas dan lebih baik lagi.

“Resiko ini saya ambil, walaupun berat bagi saya. Namun semua adalah sebagai keputusan untuk mencapai perjuangan membangun Kabupaten Lampung Selatan terhusus mewakili masyarakat di Kecamatan Sragi dan untuk Kabupaten Lampung Selatan,” tutur Bakal Calon DPRD Lampung Selatan Dapil III itu.

Sedangkan, Pj Kades Sumbersari Mastur mengatakan untuk kesekian kalinya mendapatkan amanah menjabat Kepala Desa dan saat ini menjabat Kepala Desa Sumbersari.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saya laksanakan dengan baik tentunya ini semua butuh perjuangan butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Sumbersari, jadi mohon arahan dan bimbingannya,” ujarnya. YOG/MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Respon (1)

  1. Bluehost: It is one of the most popular hosting providers, recommended by WordPress. They offer a user-friendly interface, excellent uptime, and 24/7 customer support.
    HostGator: HostGator is known for its affordable plans and reliable performance. They offer unlimited storage and bandwidth, a variety of hosting options, and excellent customer support. http://webward.pw/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100