Maju di Pemilu 2024, Nyoman Supat Widya Minta Do’a Restu Kepada Ratusan Umat Hindu Baliagung Dimomen Upacara Piodalan

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Ratusan umat hindu di Desa Baliagung, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Lampung, melaksanakan Upacara Piodalan Purnama Kedasa di Pure Dalem Desa setempat, Rabu 5 April 2023.

Kegiatan tersebut merupakan ritual persembahan untuk sang pencipta semesta, yang ditujukan kepada ida sang hyang widhi wasa pada sebuah pura atau tempat suci.

Piodalan yang digelar setiap tahunnya itu ditujukan untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis dan sejahtera lahir batin dalam kehidupan masyarakat. Purnama Kedasa merupakan hari penghormatan kepada Sang Hyang Sunya Amerta sebagai pemberi air suci kehidupan.

Ketut Narke Selaku Pengamong Adat Desa Baliagung mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Umat Hindu atas partisipasi dan kehadirannya, sehingga dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan Yadnye dengan baik.

“Kami atas nama Adat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keberhasilan satu bangunan Bale Banten (tempat sesajen) yang menghabiskan dana sebesar Rp120 juta. Dimana, sumber dananaya berkat partisipasi Dana Punia umat sedharma. Semoga Umat Sedharma mendapat balasan yang melimpah dari Ide Hyang Widi dan agar selalu tetap bersyukur,” kata dia.

Dia juga berharap kepada umat Sedharma untuk selalu menjaga tradisi adat, yang setiap pelaksanaanya dilakukan secara gotong-royong. Sebab, tradisi tersebut merupakan warisan yang patut di jaga dan lestarikan

“Semoga Ide Sanghyang Widi selalu memberikan kita kesehatan dan rejeki yang melimpah,” kata dia.

Mohon Do’a Restu Maju di Pemilu 2024

Sementara itu, di momentum yang sakral itu, Tokoh Masyarakat Desa Baliagung, Nyoman Supat Widya., A.Md, memperkenalkan dirinya yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. Bahkan, ia meminta dan memohon do’a restu kepada umat Sedharma Desa Baliagung.

“Pada kesempatan ini, saya dengan niat tulus akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Lamsel pada Pemilu 2024. Meski saat ini masih bakal calon, tapi saya akan berangkat melalui perahu PDI Perjuangan. Untuk itu, saya mohon do’a restu kepada umat Sedharma semoga niat ini dapat berjalan lancar hingga terpilih,” kata dia.

Dia juga berharap dukungan penuh dan support agar nantinya ia bisa membawa aspirasi umat Desa Baliagung, serta mengabdi bagi masyarakat Kecamatan Palas.

“Aspirasi umat Desa Baliagung akan saya perjuangkan ketika terpilih sebagai anggota DPRD Lamsel untuk Dapil II, yakni Kecamatan Palas, Way Panji dan Sidomulyo,” ujar putra daerah asli Desa Baliagung itu. MAN/MAD

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100