Masuk Pekarangan Rumah Warga, Ular Sanca Ukuran Jumbo Berhasil Dijinakkan Petugas Damkarmat Lamsel

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Ular sanca berukuran jumbo berhasil dijinakkan Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, Selasa Maret 2023 sekitar pukul 15.35 Wib.

Diketahui ular Sanca sepanjang 4,5 meter itu masuk ke areal perkarangan rumah warga milik Arman, warga Dusun Jembat Besi, Desa Gunung Terang, Kalianda, Lampung Selatan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan, Muhamad Sefri Masdian mengatakan pihaknya telah mengamankan seekor ular berukuran jumbo di perkarangan rumah warga di Dusun Jembat Besi.

“Iya, ular sanca berukuran lumayan besar (jumbo) itu sudah dievakuasi. Ular itu kami evakuasi di pekarangan rumah warga bernama Arman,” kata Sefri.

Menurut Sefri, ular sanca tersebut memiliki panjang sekitar 4,5 meter dan bercorak batik. Evakuasi ular ini berdasarkan laporan warga ke Posko Kalianda.

“Kami dari Posko Kalianda mendapat laporan dari warga bernama Arman, bahwa ada seekor ular di perkarangan rumahnya sekitar pukul 14.55 WIB. Mendapatkan laporan itu, kami langsung menuju lokasi,” katanya.

Menurutnya, butuh satu regu penyelamat yang berisikan 6 anggota yakni, Samin (Danru), Yatiman, Aditya PS, Dedi H, M. Rifki, dan M. Rizki, untuk mengevakuasi ular Sanca sepanjang 4,5 meter tersebut

“Evakuasi ular sanca jumbo itu memerlukan waktu sekitar setengah jam lebih atau sampai pukul 15.35 WIB,” kata dia. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100