Mobil Muatan Pisang dan Kelapa Trobos Jalan Rabat Beton Desa Pematang Baru yang Baru Sepekan Dibangun

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Kendaraan roda empat muatan hasil bumi trobos jalan rabat beton yang baru sepekan selesai dikerjakan oleh pihak rekanan, jalan yang berlokasi di gapura/pintu masuk Desa Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (1/8/2023).

Menurut pantauan media exspost.com ada 2 Mobil jenis L300 muatan hasil bumi itu diketahui oleh masyarakat dan aparatur desa setempat saat membuka Portal penghalang kendaraan roda empat.

“Ya tadi yang pertama ada mobil L300 tanpa muatan yang buka Portal, mau kami hampiri tapi mobilnya ngebut arah masuk ke Desa Pematang Baru,” ujar aparatur desa yang enggan disebutkan namanya.

Aparatur Desa itu juga mengatakan, pihaknya sempat mengejar dan menghapiri mobil L300 yang kedua dengan nopol BE 8699 OB membawa muatan pisang dari arah Desa Pematang Baru ke arah Desa Sukamulya (jalan keluar).

“Tadi kami masuk lewat jalan Kecamatan Sragi, terus kami bertemu mobil L300 muatan kelapa, mobil L300 muatan kelapa itu bilang sudah bisa melalui jalan cor beton, mereka juga barusan lewat jalan itu,” ucap aparatur desa menceritakan keterangan sang kenek mobil L300 muatan pisang itu dan mengaku warga simpang kenaat.

Pihak Pemdes Desa Pematang Baru itu tak hentinya mengingatkan kepada pengguna kendaraan roda empat dan para pengusaha agar bersabar, dikarenakan jalan tersebut belum maksimal untuk dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kita tadi sudah memberitau kepada pengguna mobil L300 muatan pisang itu, untuk lain kali jangan dulu di lewati, mohon bersabar sampai jalan itu maksimal dan nanti bersama masyarakat Portalnya akan kita buka,” tuturnya.

Lebih lanjut, disaat masayarakat dan pihak Pemdes Pematang Baru membenahi dan menutup kembali Portal yang sudah dibuka oleh kendaraan mobil L300 tersebut, pada saat itu kedatangan mobil L300 yang ketiga membawa satu ekor sapi yang hendak melaui jalan tersebut untuk masuk ke Desa Pematang Baru, namun pihak Pemdes langsung mengingatkan kepada sang sopir dan pengantarnya yang menggunakan motor, bahwa jalan tersebut belum bisa dilalui untuk sementara.

Diselah itu juga Rokman warga Dusun Lebung Galih Desa Pematang Baru pada saat melalui jalan tersebut dan melihat mobil muatan sapi itu, mengatakan mohon jangan dibuka dulu portalnya pak sampai jalan bener-benar kering.

“Kita sudah menyampaikan ke sopir dan pengantar sapi bahwa jalan itu belum bisa di lewati oleh mobil, dan diselah itu ada warga kita yang lewat mengatakan jangan dibuka dulu portalnya pak sampai jalan benar-benar kering,” cetusnya.

“Alhamdulilah, sopir dan pengantarnya mengerti dan memanggil pembelinya. sapinya di turunkan dari mobil dan di tuntun dengan jalan kaki,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Pematang Baru Muslim Idrus mengatakan untuk sementara jalan tersebut belum dapat di lalui oleh kendaraan roda empat.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin menyampaikan kepada masyarakat bahwa jalan itu belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, mohon bersabar sampai jalan itu benar-benar maksimal, agar jalan itu bagus dan awet,” kata Muslim Idrus melalui via telepon.

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100