MTsN 2 Lamsel Gelar Karya P5P2RA Untuk Penguatan Karakter Peserta Didik

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Siswa-siswi MTs Negeri 2 Lampung Selatan unjuk kebolehan dalam Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA) yang belangsung pada 28 hingga 29 November 2023. Kegiatan P5P2RA itu untuk menguatkan upaya pencapaian karakter peserta didik.

Dengan melibatkan siswa-siswi yang telah mengikuti Kurikulum Merdeka untuk menggelar bazar dan pameran karya itu dilaksanakan di halaman Mts setempat.

Kepala MTs Negeri 2 Lampung Selatan, Garum mengatakan P5P2RA merupakan suatu kegiatan kurikulum yang menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (Project Based Learning). Dimana, dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian karakter peserta didik.

“Pada semester ganjil ini, kami sudah melaksanakan P5P2RA untuk projek satu yakni gaya hidup berkelanjutan. Adapun gelar karya berupa pengolahan limbah sampah menjadi barang bermanfaat. Hari ini, hanya tinggal penampilan saja,” kata dia.

Lebih lanjut Garum mengatakan, untuk projek kedua dengan Kewirausahaan berupa pengolahan makanan. Dimana, siswa-siswi kelas VII dan VIII menampilkan olahan makanan yang mereka olah sendiri bersama pendamping dari Tim Fasilitator.

“Saya mengapresiasi atas karya-karya siswa-siswi pada gelar karya P5P2RA. Saya enggak bosan-bosan memberikan dorongan, motivasi dan semangat pada peserta didik untuk berkreatifitas dalam pelaksanaan P5 P2RA. Tunjukkan dan kembangkan kemampuan kalian dalam berinovasi sehingga menjadi lebih bermanfaat,” kata dia.

Garum berharap dengan kegiatan gelar karya P5P2RA tersebut supaya tidak hanya sekedar pembelajaran untuk tugas di sekolah. Namun, juga berlanjut dan diterapkan ke lingkungan sehari-hari.

“Dengan kegiatan, siswa-siswi mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru yang dipraktekkan secara langsung. Selain itu, hasil dari karya mereka sendiri bisa menjadikan penghasilan ketika diterapkan di lingkungan masyarakat,” kata dia. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100