Mulai 2023, Bansos Ini Dihapus

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

Exspost.com — Pemerintah telah menghapus sejumlah Bantuan Sosial mulai 2023. Pasalnya, beberapa bansos tersebut dinilai sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini.

Salah satu bantuan sosial yang dihentikan adalah Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengungkapkan ada bantuan lain yang dihapus pada tahun ini.

Ia membenarkan bahwa pemerintah masih akan menggelontorkan sejumlah bantuan sosial (bansos) sampai saat ini. Seperti BPNT, BLT BBM, PKH dan lain-lain.

Bahkan pemerintah pun memperluas kriteria penerima bantuan dan menambah bansos baru yang sebelumnya belum ada. Seperti bantuan untuk lansia dan anak yatim.

Lantas, selain subsidi upah BLT BPJS KEtenagakerjaan, apa saja bansos yang dihapus tahun ini?

Sri Mulyani menjelaskan, Bansos yang dihapus meliputi bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan, dan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW).

Menurut Sri Mulyani, manfaat Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dan bansos lainnya yang dihapus itu sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang. Sebab pandemi COVID-19 sudah berlalu.

Sebagai gantinya, pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT sebesar Rp 6 juta yang mulai dicairkan 10 Februari 2023 ini. BLT tersebut dinai dengan Bansos PENA dan dikhususkan bagi pelaku usaha kecil. */Ayobogor.com

 

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719