Pemdes Bali Agung salurkan Bantuan Beras ke 444 KPM dari Bapanas

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Ratusan masyarakat Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, terima bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Masing-masing KPM mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bali Agung, yang didampingi langsung Kepala Desa Bali Agung, Made Suwisnu Ngabdi, anggota Koramil 421-08/Pls Babinsa Bali Agung Serka Yana Mulyana di Kantor Desa setempat, Selasa, (19/3/2024).

Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan beras 10 kilogram dari Bapanas untuk tahun 2024 setiap bulannya sebanyak 444 KPM, yang sebelumnya mendapatkan kuota 538 KPM pada tahun 2023.

“Ya Desa Bali Agung hari ini menyalurkan bantuan beras 10 kilogram dari Bapanas untuk bulan maret sebanyak 444 KPM, setiap bulannya kita salurkan dengan KPM yang sama sesuwai data dari pemerintah terkait. Sebelumnya tahun 2023 Desa Bali Agung mendapat bantuan beras sebanyak 538 KPM berkurang sekitar 94 KPM,” kata Kades Bali Agung.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar tidak berkecil hati, dikarenakan kuota bantuan dari Bapanas berkurang.

“Yang belum mendapatkan bantuan beras 10 kilogram, jangan berkecil hati. Tetap bersyukur rezekinya nanti lebih dari itu,” ucap Suwisnu sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Suwisnu juga menjelaskan bantuan beras tersebut tersebar di delapan dusun yang ada di Desa Bali Agung, yang sudah terdata dari Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) melalui Bapanas.

“Total yang menerima bantuan ini 444 KPM yang berasal dari Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) melalui Bapanas. Bantuan beras 10 kilogram ini kami salurkan langsung kepada masyarakat,” tutur Suwisnu.

Made Suwisnu Ngabdi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Pemerintah Pusat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Bapanas dan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Dinas Ketahanan Pangan,” pungkasnya. YOG/MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719