Pemdes Bumirestu Salurkan BLT-DD Tahap Terakhir

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Bumirestu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) termin terakhir di Kantor desa setempat, Jum’at 27 Oktober 2023. Setidaknya ada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan dari anggaran DD 2023 itu.

Pada kesempatan itu, Pemdes Bumirestu menyalurkan BLT-DD sebesar Rp. 28.800.000,- kepada 32 KPM masing-masing menerima sebesar Rp. 900.000,- untuk triwulan empat, yakni Oktober, November dan Desember 2023.

Disebut BLT Dana Desa, karena bantuan yang akan disalurkan sumber dananya dari Dana Desa aturan ini tertuang dalam Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. BLT Dana Desa akan cair sebulan sekali dari Januari hingga Desember 2023, dengan nominal Rp300 ribu.

Kepala Desa Bumirestu Sukiman mengatakan BLT-DD ini merupakan penyaluran tahap terakhir. Dia meminta kepada penerima BLT-DD -DD supaya dapat memanfaatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulilah hari ini kita dapat berkumpul di Balai Desa dalam rangka pembagian BLT-DD, saya berharap kepada bapak ibu penerima BLT-DD agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya dan jangan di sumbar di sosial media supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” kata Sukiman.

Sukiman juga mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan Pemerintah Desa Bumirestu salurkan BLT-DD triwulan Empat itu sebesar Rp. 900 ribu.

“Bupati H. Nanang Ermanto berpesan agar pergunakan uang itu sebaik mungkin dan kami Pemerintah Desa mendapat amanat dari Bupati agar segera menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Palas, Rosalina, mengatakan sesuai arahan Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, bahwa BLT-DD tersebut harus segera disalurkan. Hal tersebut supaya bansos itu dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

“Kami berharap uang BLT-DD supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga minta supaya bansos yang diterima tidak dipamerkan yang bisa memicu kecemburuan sosial. Karena untuk penentuan penerima BLT-DD itu ada syarat dan ketentuannya,” kata dia. MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *