Pemdes Mekarmulya Bagikan Ribuan Batang Bibit Alpukat Mentega kepada Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com —Pemerintah Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan bagikan 1500 batang bibit alpukat jenis mentega, kepada 1460 rumah tersebar 11 Dusun, pada Kamis, (8/6/2023)

Cahyanto Kepala Desa Mekar Mulya menyampaikan bahwa pembagian bibit alpukat mentega sebanyak 1500 batang bibit, ini adalah program ketahanan pangan.

Mereka membagikan ke 1460 rumah dari 11 Dusun, sudah selesai di bagikan dan juga membagikan ke 3 sekolah, 3 pondok pesantren serta 7 tempat pemakaman yang ada di Desa Mekar Mulya.

“Alhamdulilah dari 1500 batang bibit alpukat jenis mentega dan kualitas tinggi semua sudah di bagikan kepada masyarakat, masyarakat kami sangat senang dan antusias untuk menanam di pekarangan rumah yang masih kosong,” ujar Cahyanto

Cahyanto berharap ke depan semoga program ketahanan pangan dapat bermanfaat dan dapat mengatasi stunting yang ada di Desa Mekar Mulya dan juga kedepannya dapat menggali PAD Desa.

“Saya berharap kepada masyarakat menjaga dan merawat tanaman alpukat sehingga berbuah, mudah-mudahan program ini dapat menuntaskan kasus Stunting dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD),” pungkasnya.

Di tempat terpisah Sidung selaku masyarakat Dusun Waras Jaya ia menyatakan senang mendapat bibit alpukat dari Pemerintah Desa.

“Terimakasih kepada Pak Kades, bibit sudah kami terima langsung saya tanam, biar cepat berbuah, lumayan buat bikin Jus alpukat kalau sudah buah, kalau dah bayak buah nya bisa untuk di jual, mudah-mudahan, tumbuh subur apa lagi kita rajin memupuknya jelas capat besar dan berbuah lebat,” pungkasnya. TIM

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719