Pemdes Mekarmulya Bakal Rehab Total Atap Kantor Desa Tahun Ini

Musrenbang Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Armansyah
Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pemerintah Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas, Lampung Selatan, bakal rehab Kantor Desa setempat pada tahun anggaran 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Mekar Mulya, Cahyanto, saat sambutan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2023 di Aula Kantor Desa Mekar Mulya.

“Yang belum dilaksanakan ditahun ini rehab balai desa, mohon doannya kepada semua masyarakat kami pemerintah desa akan membongkar total atap balai desa dan insyallah nanti akan kita naikan batu batah beberapa centi meter dengan agaran yang terbatas,” kata Cahyanto Kades Mekar Mulya, saat sambutan Musrenbangdes pada, Rabu, 11 Oktober 2023.

Ia juga menyampaikan, untuk rehab Kantor Desa tidak dapat dianggarkan sepenuhnya dari Dana Desa.

“Namun disini saya berkoordinasi dengan pihak terkait boleh dianggarkan maksimal 10 juta, tapi alhamdulilah kita masih punya sisa dari ADD bisa ditambahkan, mungkin ada sekitar 30 juta,” ucapnya.

Lebih lanjut, Cahyanto mengatakan rehab Kantor Desa ini adalah usulan dari masyarakat yang diamanahkan untuk menjaga dan memelihara Kantor Desa.

“Melihat kondisi dan keadaan balai desa mekar mulya dibangun pada tahun 1960 dan ini merupakan usulan dari masyarakat pada saat saya mencalonkan diri jadi Kepala Desa, jika terpilih tolong perhatikan balai desa. Insyallah tahun ini akan saya bangun dengan anggaran secukupnya, walaupun anggaran sedikit, tahun depan akan saya anggarkan kembali sampai selesai, sampai masa jabatan saya habis,” ujar Kades sambil menyebut balai desa itu adalah mahkotanya desa. YOG/MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719