Pencurian Ternak Sapi Terulang Kembali di Palas

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Pencurian ternak sapi terulang kembali di wilayah Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Kali ini, satu ekor ternak sapi milik Ferri, warga Dusun Talang Panjang, Desa Kalirejo, raib didalam kandang miliknya, Sabtu 20 Mei 2023 dini hari.

Padahal aksi pencurian ternak sapi di Kecamatan Palas sudah lama tidak terjadi semenjak merebaknya virus penyakit mulut kuku (PMK).

Pencurian ternak sapi itu diketahui ketika mertua dari korban, Kasri mendengar suara dentuman keras tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 02.30 Wib. Mendengar suara itu, Kasri pun bergegas melihat kandang milik anaknya itu tepat dibelakang rumahnya.

“Pertama kali mertua saya mendengar ada suara dentuman keras. Mertua langsung keluar dan melihat kandang, ternyata sapi saya tinggal dua ekor, satu ekor betina dan satu ekor anaknya. Sedangkan, yang jantan enggak ada,” kata dia, Minggu 21 Mei 2023.

Mengetahui satu ekor ternak sapi tidak ada di kandang, kata Ferri, sang Mertua langsung membangunkan dirinya. Ia bersama mertuanya itu langsung mencari keberadaan sapi tersebut ke areal sawah tepat dibelakang rumah korban.

“Sontak langsung kami cari dibelakang rumah dan sekitarnya. Hasilnya nihil tidak ditemukan apapun. Bahkan, saya sempat mencari ke lokasi lain, dan nihil juga,” kata dia.

Ketika terbit matahari, ia kembali menelusuri jejak kaki sapi yang dibawa kabur kawanan maling. Ternyata jejak kaki sempat menelusuri perkebunan disamping rumah korban dan tembus ke jalan raya.

“Dugaan kuat, sapi saya itu dibawa kabur menggunakan mobil. Soalnya jejak kaki sapi itu terakhir dipinggir jalan dengan jarak sekitar 50 meter dari rumah,” kata dia.

Dia mengaku ternak sapi miliknya itu sudah berusia sekitar dua tahun. Bahkan, terakhir sapi tersebut pernah ditawar senilai Rp21 juta.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Palas. Bahkan, pihak kepolisian sudah datang kerumah cek kandang dan meminta keterangan,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Palas, Iptu Andy Yunara mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan dari korban. Atas kejadian itu, pihaknya segera menindaklanjutinya.

“Nanti kita tindaklanjuti. Semoga ada petunjuk dan masih rezeki,” kata Kapolsek Palas. MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *