Peringati HKG PKK ke-51, TP PKK Desa Tanjungjaya Salurkan Sembako

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan bahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di desa setempat, Jumat 10 Maret 2023.

Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -51 tahun 2023 dan HUT Provinsi Lampung ke -59 tahun, yang juga dilaksanakan secara serentak diseluruh desa se-Kecamatan Palas, bahkan Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

Bantuan itu diberikan langsung secara door to door kepada para penerima bantuan. Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk sinergi TP PKK desa dalam membantu Pemerintah desa setempat.

Ketua TP PKK Desa Tanjungjaya, Wati Santoso mengatakan setidaknya ada enam paket bahan sembako diberikan kepada enam orang lansia yang membutuhkan. Bahan sembako itu diberikan kepada lansia yang sudah berusia 70 tahun keatas.

“Semoga bantuan bahan sembako dari kami ini bermanfaat dan membawa berkah bagi para lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dia mengatakan bahan sembako yang diberikan itu berupa beras 5 kilogram, telur 1 kilogram, mi instan 10 bungkus dan gula 0,5 kilogram.

“Kami hadir disini untuk berbagi dan menolong sesama juga memberikan semangat kepada masyarakat yang membutuhlan uluran tangan,” kata dia.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Wati Santoso saat menyalurkan bahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di desa setempat, Jumat 10 Maret 2023.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungjaya, Santoso mengatakan penyaluran bahan sembako itu merupakan bentuk kepedulian TP PKK Desa Tanjungjaya kepada para lansia yang Masuk kategori tidak mampu.

“Harapan kami bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi para penerima dan mampu memenuhi kebutuhan dalam beberapa hari kedepan,” kata dia.

Terpisah, Encuy Suyana, salah satu penerima bantuan sembako itu mengatakan ia sangat berterima kasih kepada TP PKK Desa Tanjungjaya dan Pemerintah Desa Tanjungjaya yang peduli dengan warga tidak mampu.

“Alhamdulillah, terimakasih dan bersyukur atas kepedulian ibu-ibu PKK Desa dan Pak Kepala Desa Tanjungjaya. Bantuan sembako ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” kata dia. MAN

 

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100