Peringati Isra Mi’raj, Pemdes Mekarmulya Gelar Pengajian Ditiap Dusun

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1444 H, Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, gelar pengajian bergilir ditiap dusun. Pengajian itu dilaksanakan untuk membangun Akhlaqul Karimah pada setiap masyarakat setempat.

Kepala Desa Mekarmulya, Cahyanto mengatakan pada bulan rajab tahun ini pihaknya bersama Majelis Ulama Desa menggelar pengajian yang dilaksanakan di 11 Dusun secara bergilir. Dimana, pengajian itu dimulai pada 5-20 Februari 2023 lalu.

“Tahun ini sengaja kami laksanakan pengajian peringatan Isra Mi’raj secara roadshow atau bergilir di 11 Dusun yang ada di Desa Mekarmulya. Tentu untuk jamaahnya masing-masing dusun itu sendiri,” kata dia, di kantornya, Jum’at 24 Februari 2023.

Dia mengaku pengajian tersebut merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat di masing-masing dusun. Selain itu, untuk membangun jiwa masyarakat, khususnya Generasi Muda yang Berakhlaqul Karimah dengan meneladani Akhlaq Rosulullah SAW.

“Jadi, kuta bukan hanya membangun infrastruktur dan lainnya, tapi dibidang keagamaan seperti inilah pembangunan kita. Tidak lain untuk membentuk akhlak yang bertaqwa kepada Allah SWT,” kata dia.

Disetiap pengajian di masing-masing dusun, kata Cahyanto, ia memberikan hadiah berupa tali asih kepada para jemaah yang hadir, dengan syarat menyimak penceramah.

“Sengaja saya siapkan hadiah, biar para jemaah berlomba-lomba untuk fokus mendengarkan penceramah. Artinya, diakhir kegiatan saya usulkan lima pertanyaan yang berhubungan dengan tema yang disampaikan penceramah,” kata dia.

Cahyanto berharap dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini bisa menjadikan pengingat diri untuk semua agar semakin bertaqwa ke Allah SWT.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Mekarmulya untuk meningkatkan iman dan taqwa dan berserah diri serta menjalankan ibadah dengan hati yang lapang dan ikhlas,” ujarnya. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100