PPDI di Lamsel Dukung Program Penyaluran Siltap Secara Payroll Bank

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Lampung Selatan, dukung penuh program sistem pembayaran penghasilan tetap (Siltap) kepala desa (Kades) dan perangkat desa secara payroll bank.

Bahkan, PPDI mengharapkan program tersebut dapat direalisasikan segera wujud implementasi dalam azas tata pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel.

Seperti yang diungkapkan, Ketua PPDI Kecamatan Sragi, Jajang Supriyatna saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 14 Februari 2023. Dia mengaku pihaknya menyambut baik atas gagasan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lamsel terkait penyaluran Siltap Kades dan Perangkat Desa.

“Kami sangat dukung dengan terobosan dan inovasi dari Pak Kadis PMD Lamsel. Dimana, pengalihan gaji perangkat desa yang akan disalurkan melalui Bank Lampung,” ujar Sekretaris desa Baktirasa itu.

Menurutnya, dengan adanya penyaluran gaji perangkat desa tersebut dengan payroll bank, menjadi salah satu solusi bagi pemerintah desa. Sebab, ia menilai program itu lebih efektif dan efisien dalam penyaluran gaji tersebut.

“Dengan adanya payroll bank, tentu pembuatan laporan nanti kami dari pemerintah Desa juga tidak disalahkan apabila ada keterlambatan penyaluran gaji. Kemudian, saya nilai lebih efektif dan efisien dalam penyaluran gaji tersebut,” kata dia.

Dia berharap wacana penyaluran Siltap secara Payroll Bank bisa direalisasikan segera. Bahkan, pihaknya berharap terobosan itu bisa berjalan tahun ini.

“Harapan kami tentunya program itu bisa secepatnya direalisasikan. Kalau bisa tahun ini sudah bisa direalisasikan. Ataupun paling lambat di tahun 2024,” kata dia.

Hal senada diungkapkan, Ketua PDDI Kecamatan Palas, Supiyanto. Dia mengatakan dengan adanya sistem pembayaran Siltap secara Payroll Bank itu akan terlaksana dengan sistem tepat waktu, transparan dan akuntabel.

“Bahkan, lebih bagus lagi bila kedepan nanti Kades dan Perangkat Desa ini memiliki ID sendiri dan bisa dimanfaatkan untuk E-Tol,” kata Sekretaris Desa Pulaujaya itu. MAN

 

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100