Puskeswan Palas-Sragi Buka Layanan Vaksin Rabies di Musrenbancam

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print
LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Kantor UPTD Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi, Lampung Selatan, buka layanan vaksinasi rabies di kegiatan Musrenbang Kecamatan Palas di lapangan Desa Baliagung, Rabu 1 Februari 2023. Pelayanan tersebut gratis untuk masyarakat umum.

Plt. Kepala Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi, Wartono mengatakan seperti tahun sebelumnya, pelayanan gratis tersebut untuk melayani masyarakat dalam rangka pencegahan hewan penular rabies (HPR), seperti kucing, anjing dan monyet.

“Vaksinasi rabies ini sebenarnya sudah kami lakukan setiap tahun pada bulan bakti rabies. Namun, pelayanan ini tetap kami buka, karena khawatir masih ada HPR yang belum mendapatkan vaksin rabies,” kata dia

Selain itu, kata Wartono, pihaknya juga membuka pelayanan konsultasi terhadap kesehatan hewan ternak dan lainnya. Sedangkan, vakian PMK sudah dilakukan dalam beberapa waktu yang lalu.

“Kalau PMK sudah kami lakukan secara door to door. Bahkan, kami sudah melakukan hingga pemasangan earteg kepada ternak sapi.

Berdasarkan pantauan Exspost.co, pelayanan gratis itu didampingi langsung Kepala Dinas Pertenakan, Rini Sariasih dan Kabid Bipro Drh Mukchsin Khamidi, Kabid Sapras Toyib Stiyadi dan seluruh Staf UPTD Puskeswan Palas-Sragi. MAN
banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100