Ratusan KPM di Bumirestu Terima Bantuan Beras

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com —Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, terima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Masing-masing KPM mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa Bumi Restu, yang didampingi langsung Kepala Desa Bumi Restu, Sukiman di Kantor Desa setempat, Selasa 3 Oktober 2023.

Kepala Desa Bumi Restu mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan beras dari Bapanas sebanyak 9.050 kilogram kepada 905 KPM yang tersebar di delapan dusun, seperti Dusun Banjarsari 142 KPM, Bumiagung 94 KPM, Bangunrejo 115 KPM, Simarogo 137 KPM, Mekarjaya 115 KPM, Way Buha 136 KPM, Setia Bakti 97 KPM dan Mekar Jadi 68 KPM.

“Total yang menerima bantuan ini 905 KPM yang berasal dari Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) melalui Bapanas. Bantuan beras 10 kilogram ini kami salurkan langsung kepada masyarakat,” kata Sukiman Kepala Desa dua priode itu, disela-sela penyaluran beras di Kantor Desa setempat.

Ia juga mengaku sangat bersyukur Desa Bumi Restu mendapat bantuan sebanyak 9 ton lebih beras dari Bapanas. Ia meminta masyarakat yang menerima supaya dapat Memanfaatkan bantuan beras tersebut.

“Alhamdulilah Desa Bumi Restu mendapatkan bantuan beras 905 sak dalam kemasan 10 kg persak. Semoga Bantuan Pangan Nasional yang di berikan oleh Pemerintah dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Bumi Restu,” ucap Sukiman

Sukiman juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Pemerintah Pusat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Bapanas dan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Dinas Ketahanan Pangan,” pungkas pria yang indentik dengan kumis hitam. MAN/YOG

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *