Ratusan KPM di Desa Tanjungjaya Kembali Terima Bantuan Beras 

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com —Ratusan masyarakat Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, kembali terima bantuan beras dari Bapanas RI, Kamis 14 Desember 2023. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan beras 10 kilogram.

Kepala Desa Tanjungjaya, Santoso mengatakan setidaknya ada 499 KPM menerima bantuan beras yang berasal dari Bapanas RI, dengan total 5.150 ton. Dimana, dari data tersebut ada penambahan sebanyak 5 KPM.

“Dari 499 KPM itu, ada 494 KPM menerima beras kemasan 10 kilogram untuk periode Desember. Sedangkan, 5 KPM terima bantuan beras masing-masing 30 kemasan ukuran 10 kilogram. Kelima ini data tambahan yang menerima periode Oktober hingga Desember,” kata dia.

Dia mengaku pihaknya hanya menyalurkan bantuan beras tersebut sesuai data yang dikirim dari Bapanas RI. Untuk itu, ia berharap penerima bantuan beras itu bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah menjelang akhir tahun ini, masyarakat bisa mendapatkan beras 10 kg, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat,” kata dia.

Sementara itu, Camat Palas Ns. Rosalina, M.Kep mengatakan beras bantuan tersebut diharapkan bisa memanfaatkan dengan baik.

“Manfaatkan beras ini dengan baik ya bu, jangan dijual berasnya, nanti uangnya malah habis aja. Disimpan dengan baik berasnya buat setok dirumah biar gak beli beras lagi ya bu,” ucap Camat kepada masyarakat penerima bantuan beras.

Terpisah, Marni (70) salah satu lansia dan sebagai penerima beras tersebut senang dan bahagia menerima beras tersebut.

“Alhamdulilah bersyukur sekali, hari ini mendapat beras 10 kg, semoga bantuan ini ada terus tiap bulannya,” kata dia. MAN/YOG

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100