Ratusan KPM di Tanjungsari Terima Bantuan Pangan dari Bapanas RI

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — RATUSAN masyarakat Desa Tanjungsari, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, terima bantuan sosial program pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, Kamis 13 April 2023. Bansos yang diterima kali ini berupa beras sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga.

Kepala Desa Tanjungsari, Jarwono mengatakan setidaknya ada 740 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan beras sebanyak 10 kg dari pemerintah.

“Dalam program ini, kami hanya menyalurkan kepada penerima yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jumlah beras kami terima ini ada 7.400 kg,” kata dia.

Melihat data by name ny address para penerima bantuan itu, kata Jarwono, KPM bantuan pangan tersebut merupakan masyarakat yang juga penerima bantuan PKH dan BPNT.

“Beras berukuran 10 Kg ini langsung kami bagikan kepada penerimanya. Jadi masyarakat yang nanti mendapat undangan oleh kepala dusun masing-masing silahkan mengambil di kantor desa sesuai jadwal,” kata dia.

Dengan di bagikan bansos berbentuk beras tersebut, kata Jarwono, berharap bisa membatu masyarakat yang saat ini bertepatan pada bulan suci Ramadhan.

Di singgung soal penerima bansos dirinya hanya menerima data dari kabupaten, saat ini apataratur desa sedang mengecek data penerima, untuk di kumpulkan di masing-masing kepala dusun.

“Kami hanya menerima dan selanjutnya kami akan menyerahkan sesuai data yang kami terima,” kata dia. **

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100