Ratusan Personil Polres Lampung Selatan Diterjunkan Pengamanan Perayaan Natal 

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Sebanyak 316 anggota Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan diterjunkan untuk pengamanan gereja pada perayaan Natal 2023. Ratusan personil tersebut mengamankan kegiatan ibadah di puluhan gereja yang tersebar di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Bagian Operasi Polres Lampung Selatan, Kompol Tangguh Satya Buana mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan ratusan satuan tugas pengamanan operasi ditugaskan untuk mengamankan kegiatan ibadah pada malam perayaan natal.

“Pada malam natal ini kami mengamankan 41 gereja. Sedangkan, pada esok pada hari Senin 25 Desember, kami mengamankan 78 gereja dengan total kekuatan pengamanan polri sebanyak 316 personil,” kata dia, Minggu 24 Desember 2023.

Menurutnya, pihak kepolisian menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Natal untuk tetap waspada dan tidak under estimate. Dimama, melakukan antisipasi kerawanan gangguan keamanan, kamseltibcarlantas, kriminalitas ataupun kejahatan jalanan, dengan menggelar patroli satuan samapta, satuan lalu lintas dan unit tekab 308 presisi terutama pada titik-titik rawan dan padat aktivitas masyarakat.

“Disamping instansi pendukung dari seperti Kodim 0421/Lampung Selatan, Satpol PP dan instansi pendukung lainnya, kami juga dibantu dari pengamanan swadaya masyarakat seperti pecalang dan ormas banser,” ujarnya.

Disisi lain, pada malam natal ini, pejabat Forkompinda Kabupaten Lampung Selatan juga memantau pelaksanaan ibadah natal di Kota Kalianda seperti Gereja Ngisonando, Gereja Taman Agung dan GPDi Jemaat Vicktori Kalianda.

“Kami mengaharapkan kepada masyarakat agar ikut serda mendukung perayaan ibadah natal saudara – saudara kita dengan menciptakan suasana lingkungan yang damai dan tentram,” kata Kompol Tangguh yang juga sebagai kepala perencanaan dan pengendali operasi lilin krakatau 2023 Polres Lampung Selatan. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100