Rumah Warga Pematang Baru Dibobol Maling, Uang Tunai Rp10 juta Raib

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Nasib naas dialami Pipit Zen Amrulloh warga Dusun 2 Pematang Binjai, Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Pasalnya, pria yang kini berusia 30 tahun itu harus kehilangan uang tunai Rp10 juta setelah rumahnya dibobol orang tak dikenal.

Peristiwa pilu tersebut terjadi pada siang bolong, Minggu 24 Desember 2023. Aksi kriminalitas itu berlangsung ketika pemilik rumah sedang berlibur ke Pemandian WTC Penengahan.

Menurut keterangan korban, peristiwa itu bermula ketika ia bersama keluarga liburan ke Pemandian WTC yang berangkat sekitar pukul 13.30 WIB. Ia mengaku uang tunai tersebut disimpan di dalam tas yang digantung di pintu kamar.

“Kalau kejadiannya saya enggak tau persis jam berapa. Tapi, baru ketahuan saat kami pulang dari Pemandian WTC. Uang tunai Rp10 juta buat modal garap sawah sudah hilang,” kata dia saat ditemui di Desa Mekarmulya, Kamis 28 Desember 2023.

Dia mengatakan pelaku melakukan aksinya melalui pintu belakang rumah dengan cara mendongkel pintu. Kemudian, pelaku langsung ke kamar dan mengacak lemari yang ada di kamar.

“Pintu belakang di dongkel. Lemari yang ada di kamar diacak-acak. Tapi, pelaku berhasil menemukan uang di dalam tas. Anehnya, dua laptop di dalam kamar enggak dibawa pelaku,” kata dia.

Pipit mengaku hingga saat ini peristiwa tersebut belum ia laporkan ke Polisi. Meskipun demikian, ia enggan untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib.

“Biar saja, mas. Kami ikhlas. Mungkin belum rezeki kami,” kata dia. MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100