Sat Polair Polres Lamsel Rutin Patroli Laut

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Lampung Selatan, rutin melaksanakan patroli laut untuk menjamin keamanan kegiatan masyarakat nelayan dan pelayaran di Selat Sunda Lamsel, Rabu 25 Januari 2023.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Sat Pol Perairan menggunakan perahu karet dan mesin suzuki 40 PK dalam melaksanakan patroli diseputaran perairan laut, yakni di Kawasan Pelabuhan Bakauheni, Selat Sunda, Lampung.

Kepala Tim Patroli, Aiptu Rahmadi mengatakan, kegiatan patroli perairan itu dilakukan supaya aktivitas para nelayan aman dan lancar, terutama dari aktivitas rutin kapal penumpang yang berlayar di Selat Sunda dan erupsi gunung Anak Krakatau.

“Harapan kita para nelayan, agar tidak melakukan aktifitas pencarian ikan di sekitaran gunung anak krakatau. Soalnya Gunung Anak Krakatau masih erupsi” ujarnya.

Jika proses pencarian ikan di sekitaran gunung anak krakatau, kata dia, maka dihawatirkan terjadi erupsi sehingga sangat beresiko terhadap para nelayan. Untuk itu, ia mengimbau kepada para nelayan supaya melengkapi alat pengaman pada saat melakukan aktifitas di tengah laut.

“Jangan lupa membawa pelampung bila melaut. Dan jika cuaca buruk, maka sebaiknya tidak memaksakan diri untuk mencari ikan,” katanya. DAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719