SMAN 1 Palas Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — SMA Negeri 1 Palas, Lampung Selatan, menggelar Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun ajaran 2023/2024 di halaman SMA setempat, Senin 29 April 2024. Setidaknya ada 204 siswa yang akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah tersebut pada tahun ini.

.

Acara pelepasan itu dihadiri langsung para wali murid, dewan guru, dan komite. Bahkan, acara tersebut dimeriahkan berbagai penampilan pentas seni dan kreativitas dari seluruh pelajar sekolah setempat.

.

Diketahui, acara pelepasan siswa Kelas XII itu ditandai dengan adanya pelepasan bet atribut pakaian sekolah yang dilakukan oleh Kepala Sekolah sekaligus pelepasan balon ke udara.

.

Pada kesempatan itu, Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Palas, Idham Khalid mengatakan, pada tahun ajaran kali ini setidaknya ada 204 siswa yang akan menyelesaikan pendidikannya. Jumlah tersebut terdiri dari jurusan IPA 104 siswa dan IPS 100 siswa.

.

“Ini baru acara seremonial pelepasan saja. Jadi, mereka (siswa-siswi, red) ini dinyatakan lulus atau tidak akan diumumkan pada 6 Mei 2024 pukul 00.00 Wib. Pengumuman akan dilakukan secara online dan ditembuskan ke masing-masing wali murid,” kata dia disela-sela kegiatan.

.

Dia mengatakan pengumuman kelulusan sengaja dilakukan secara online guna menghindari uforia yang berlebihan dari siswa-siswi itu sendiri.

.

“Selain secara prosedural, pengumuman itu dilakukan secara online untuk menghindari uforia yang berlebihan. Tapi, Alhamdulillah sudah beberapa tahun ini memang uforia ini sudah berkurang untuk di sekolah kita,” ujarnya.

.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Palas, Sudiman mengatakan ia berpesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill, tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” kata dia.

.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi kelas XII yang dinyatakan lulus nanti agar selalu menjaga Almamater sekolah serta menjunjung tinggi Nilai dan etika dalam bergaul ditengah-tengah masyarakat.

.

“Perjalanan masih jauh didepan untuk mencapai cita cita perjuanganmu. Selain itu, Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan kuota jalur undangan dari perguruan tinggi tanpa tes sebanyak 4 orang,” ujarnya. MAN

banner 828x269

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 720 x 719