Sudin Sentil Anggota DPRD Lamsel di Momen Panen Ikan di Palas

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin sentil salah satu anggota DPRD Lampung Selatan dengan ucapan ‘Bego’ pada saat berlangsungnya kegiatan Panen Raya dan Temu Lapang Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang digelar di Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jumat, (28/7/2023).

Sudin, yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung itu sepertinya kesal terhadap TA, anggota DPRD Lamsel Dapil III, Sragi, Ketapang, Bakauheni dan Penengahan dari PDI Perjuangan itu lantaran tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan tamu undangan pada saat sesi tanya jawab.

Sentilan itu dilontarkan ketika sesi tanya jawab dengan pertanyaan yang diberikan kepada masyarakat mengenai DPR RI Komisi IV menaungi di bidang apa saja dan memiliki mitra kerja dengan kementerian apa saja.

Masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan itupun bergantian menjawab dengan jawaban yang kurang lengkap dan pertanyaan tersebut di lemparkan ke si TA. Namun, si TA tersebut pada saat menjawab tidak menjawab hasil jawabannya yang memuaskan.

“DPR RI Komisi IV adalah yang menaungi dibidang atau memiliki mitra kerja di Kementerian Pertanian, Kementerian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ucap si TA dengan jawaban kurang lengkap.

Sontak Sudin langsung menyentil si TA tersebut di hadapan ratusan masyarakat dan tamu undangan dengan sebutan ‘Bego’.

“Anggota dewan satu ini sudah ikut saya empat tahun tapi masih Bego aja,” cetus Sudin dan masyarakat langsung menyoraki si TA.

“DPR RI Komisi IV memiliki mitra kerja dengan pertama Kementrian Pertanian, kedua Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ketiga Kementrian Kelautan dan Perikanan, keempat Perum Bulog, kelima Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, enam Badan Pangan Nasional,” jelas Sudin.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Ketua DPC PWDPI Lamsel, Didi Herwanto yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan seharusnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat memahami tugas-tugas Komisi anggota Dewan.

“Harusnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, apalagi tugas-tugas dari pada Komisi anggota Dewan. Harusnya anggota Dewan memahami itu. Ketika masyarakat memberikan aspirasinya, maka anggota Dewan bermitra dengan Komisi A Komisi B dan C yang menaungi dibidangnya. Maka dari itu anggota Dewan harus memahami tugas dari semua Komisi,” ujar Didi Herwanto. YOG/MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100