Suhar Pujianto Jaring Aspirasi Melalui Reses Pertama 2023 di Palas

Print Friendly, PDF & Email
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, Exspost.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil II Kecamatan Palas, Way Panji, Sidomulyo, Lampung Selatan Suhar Pujianto gelar Reses ke 1 tahun 2023, di Desa Tanjung Jaya dan Bandanhurip, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Minggu, (16/4/2023).

Hadir dalam reses tersebut Kepala Desa Tanjung Jaya Santoso, Kepala Desa Bumiasih Poniran, Kepala Desa Bandanhurip, Sugiyanto dan masyarakat Desa Bumirestu, Bumiasih, Bumiasri, Bumidaya, Tanjung Jaya, dan Bandanhurip.

Suhar Pujianto anggota Komisi III DPRD Lamsel Fraksi PDI Perjuangan dalam menyerap aspirasi masyarakat, dalam sesi tanya jawab yang dilontarkan warga Desa Tanjung Jaya apa pengertian dalam Reses, ia mengatakan pekerjaan anggota dewan itu selain sidang yaitu juga punya tugas dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Jadi anggota dewan itu punya tugas diluar sidang, yang pertama itu Reses yang dilakukan setiap anggota dewan dalam 1 tahun 3 kali itu pekerjaan anggota dewan yang diluar sidang, gunanya untuk mendapatkan aspirasi masyarakat atau usulan-usulan masyarakat yang nantinya akan disampaikan anggota dewan lainya dan nantinya di ajukan kepada pemerintah kabupaten,” katanya.

“Contohnya desa ini mengajukan jalan dusun 01 panjang 1 kilo, nanti akan kami rangkum dan diusulkan kesana, untuk hasilnya direalisasikan sukur tidak di realisasikan kita ajukan untuk berikutnya. akan tetapi kita bakal perjuangkan usulan itu,” tambahnya Suhar Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam usulan masyarakat Desa Tanjung Jaya minta diprioritaskan Jembatan utama pertanian Desa Tanjung Jaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. YOG/MAN

banner 828x269

banner 700 × 701

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1581x2400

banner 1581x2400

banner 1581x1700
banner 1581 x 2100